Check-Raise, Kunci dalam Permainan Poker


Dari semua trik yang bisa kamu lakukan selama permainan dewa poker, check-raise bisa dibilang adalah langkah paling dinamis dan efektif. Karena ini adalah taktik yang kurang ajar dan tidak ramah, beberapa ruang kartu tidak memungkinkan pemindahan, tetapi kamu tidak perlu khawatir tentang itu saat bermain online. Jika kamu akan bermain untuk memenangkan poker, maka kamu harus dapat mengintegrasikan langkah ini ke dalam teknik permainan kamu setiap kali kamu bermain.

Check-raise, menurut definisi, terjadi ketika pemain memeriksa tindakan pada giliran pertamanya, dengan maksud untuk menaikkan taruhan lawan. Langkah ini akan menarik dalam permainan poker karena akan membingungkan dan membuat pemain lain tetap waspada. Cara lain untuk melihat check-raise adalah kamu akan benar-benar dapat menjebak lawan, atau membuat permainan di chip mereka setelah menunjukkan kelemahan yang signifikan.

Lantas Mengapa harus Check-Raise?

Langkah check-raise klasik dapat dilakukan untuk sejumlah alasan. Tergantung niat kamu dengan langkah itu, kamu akan menemukan waktu yang berbeda ketika itu mungkin dapat diterima. Satu kali untuk menggunakan langkah check-raise adalah ketika kamu mencoba menggertak pot. Kamu juga mungkin bisa menggunakan gerakan ini ketika kamu ingin memaksa lebih banyak uang ke dalam pot karena kartu yang kamu punya sangat kuat.



Jika kamu telah memainkan familiar dengan permainan dewa poker, maka kamu tahu bahwa gertakan dan tipu muslihat adalah elemen yang sangat penting dalam permainan. Jika kamu dapat secara efektif menggunakan langkah ini, ia akan membuat kamu jauh lebih tidak dapat diprediksi kepada pemain lain di meja. Jika kamu melihat pemain lain menggunakan langkah ini, maka kamu bisa menebak bahwa ia mungkin adalah pemain poker yang berpengalaman. Sangat jarang pemain pemula akan melakukan ini. Karena itu, kamu dapat menggunakan langkah check-raise untuk menunjukkan lawan bahwa kamu tahu apa yang kamu lakukan dan bahwa kamu menuntut rasa hormat dari mereka.

Kamu dapat menggunakan teknik check-raise untuk lebih dari sekadar menggertak. Jika kamu memulai dengan kartu yang sangat kuat, maka kamu perlu mengekstrak nilai maksimum dari tangan lawan. Dalam hal ini, check-raise bisa sangat berguna. Di sini, kamu tidak begitu ingin menunjukkan kekuatan dengan check-raise, tetapi kamu ingin menjadi sedikit lebih halus dengan gerakan bermain kamu. Jika kamu akan menggunakan check-raise dalam skenario ini, kamu harus menyimpan beberapa hal penting dalam pikiran dan tetap fokus hingga showdown.